New Zealand Open 2019 - Indonesia Tempatkan 8 Wakil Unggulan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 29 April 2019 | 15:33 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat berhadapan dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada babak kesatu Kejuaraan Asia 2019, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Delapan wakil Indonesia berhasil menduduki daftar unggulan turnamen New Zealand Open 2019 yang akan berlangsung dari 30 April sampai 5 Mei mendatang di Auckland, Selandia Baru.

Indonesia menempatkan wakil-wakil unggulan tersebut pada empat nomor pertandingan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Wakil unggulan terbanyak ada pada nomor tunggal putra dan ganda campuran.

Masing-masing nomor itu memiliki tiga wakil sebagai unggulan.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain unggulan pertama pada nomor tunggal putra.

Sementara itu, dua rekan senegaranya yakni Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, menyusul di posisi unggulan kedua dan ketiga.

Anthony, Tommy, dan Jonatan akan bersaing dengan sejumlah wakil unggulan lain di antaranya Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama dari Jepang, serta pemain legendaris China, Lin Dan.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia menempatkan tiga pasangan unggulan di urutan keempat, kelima, dan keenam.

Ketiga pasangan unggulan Merah Putih itu adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.