Duel Kunci Barcelona Vs Liverpool - Matikan Busquets!

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 1 Mei 2019 | 11:30 WIB
Pemain tengah Barcelona, Sergio Busquets, menekankan pentingnya Barcelona mencetak gol ke gawang Lyon saat mereka bertemu di leg pertama 16 besar Liga Champions. (TWITTER.COM/EMERYBALLERA)

BOLASPORT.COM - Liverpool perlu mematikan pergerakan Sergio Busquets andai ingin mendapat hasil memuaskan ketika melawan Barcelona.

Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona pada partai pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5) atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB.

Pada laga nanti, Liverpool wajib mematikan pergerakan Barcelona andai ingin mendapat hasil memuaskan sebelum partai kedua dihelat pekan depan.

Duel di lini tengah sepertinya akan jadi kunci dalam laga nanti malam, setidaknya begitu menurut reporter resmi UEFA.

 Baca Juga : Piala Presiden: Sebuah Melodi Agar Musik Sepak Bola Indonesia Terdengar

Graham Hunter dan Matthew Howarth, dua reporter resmi UEFA, memperkirakan bahwa Sergio Busquets akan jadi kunci pada laga nanti malam.

"Dalam laga seepik ini, akan ada duel kunci di setiap posisi di lapangan, setidaknya untuk 180 menit," tutur mereka.

"Analisis kebanyakan akan menyoroti duel Messi dengan Van Dijk, yang lain akan memperhatikan duel Alexandre-Arnold dan Robertson dengan Alba dan Sergi Roberto di pos bek sayap."

"Meski begitu, sudah jelas bagi Liverpool bahwa permainan Barcelona akan mengalir jika Sergio Busquets tampil bagus," tulis mereka.

Dua reporter tersebut kemudian menyarankan bahwa Liverpool harus bisa mematikan Busquets andai ingin menekan Barcelona.