New Zealand Open 2019 - Praveen/Melati Akui Strategi Tepat Antar Mereka ke Final

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 4 Mei 2019 | 19:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto, mengembalikan kok ke arah Rohan Kapoor/Kuhoo Garg (India) pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (23/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke final New Zealand Open 2019.

Tiket partai final didapat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti seusai menumbangkan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan) pada babak semifinal di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Sabtu (4/5/2019), dengan skor 21-12, 23-21.

Kendati menang lewat dua gim langsung, Praveen/Melati sempat kewalahan pada gim kedua.

Menjelang akhir gim kedua, Praveen/Melati nyaris kalah dan kedua pasangan tersebut sempat melakukan adu setting sebanyak dua kali

"Wang adalah pemain yang bagus di ganda putra, dan Cheng sangat bagus di nomor tunggal putri. Wang bisa sangat powerful dan gerakannya cepat," ucap Praveen seusai laga seperti dilansir BolaSport.com dari NZBadmintonOpen.com.

"Namun, strategi yang kami miliki banyak yang berhasil saat diterapkan. Saya rasa itu lah alasannya kami bisa memenangi pertandingan tadi," ucap dia melanjutkan.

Pada babak final New Zealand Open 2019 yang akan digelar besok, Minggu (5/5/2019), Praveen/Melati akan melawan unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca Juga : New Zealand Open 2019 - Indonesia Kirim Wakil Paling Banyak ke Final

Chan/Goh berhasil melaju ke final seusai menundukkan wakil Indonesia lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.