Praveen/Melati Disebut Pelatih Lengah sehingga Kalah pada Final New Zealand Open 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 6 Mei 2019 | 04:00 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi runner-up pada New Zealand Open 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 14-21, 21-16, 27-29, pada final yang berlangsung di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Minggu (5/5/2019).

Pelatih kepala ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, menyayangkan kekalahan yang dialami anak didiknya tersebut.

Richard mengatakan bahwa Praveen/Melati seharusnya bisa menyegel gelar juara karena sudah dalam keadaan unggul pada pengujung gim ketiga.

"Dari laporan asisten saya, Praveen/Melati saat gim ketiga sedang dalam posisi unggul 17-13," kata Richard seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

"Akan tetapi, mereka kemudian kendor dan lengah, sehingga membuat lawan jadi percaya diri lagi. Padahal peluang juara sangat besar," ujar Richard.

Baca Juga : New Zealand Open 2019 - Pebulu Tangkis Termuda Korea Kalahkan Peraih Emas Olimpiade 2012

Persoalan hilang fokus pada masa akhir gim juga pernah dialami Praveen/Melati, tepatnya pada semifinal All England Open 2019 melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Mereka sudah unggul 20-17 pada gim kedua dan nyaris memastikan tiket ke final lewat kemenangan straight game.