Mau Datangkan Pemain Baru, Manchester United Perlu Kebijakan Cerdas

By Henrikus Ezra Rahardi - Jumat, 10 Mei 2019 | 15:15 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), beraksi dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019). (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Manchester United perlu membuat keputusan pintar untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2019.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa timnya perlu menerapkan kebijakan cerdas saat mendatangkan pemain baru jelang bursa transfer musim panas 2019.

Menurut pelatih asal Norwegia ini, Man United juga perlu membina pemain muda sehingga bisa bersaing di Liga Inggris musim depan.

Solskjaer memang sempat membawa harapan bagi United untuk finis di empat besar, namun tim asal Manchester itu gagal lantaran hanya menang dua kali dari delapan pertandingan terakhir.

Hingga pekan ke-37, juara Liga Inggris sebanyak 20 kali tersebut harus terpuruk di peringkat enam dan tak dapat menyelesaikan liga Inggris lebih tinggi dari peringkat kelima.

 Baca Juga : Sanchez Hengkang, Manchester United Telah Temukan Pengganti Sepadan

Menurut Solskjaer, alasannya adalah cederanya beberapa pemain pada beberapa pekan belakangan yang berakibat menjauhkan United dari posisi empat besar.

"Kami harus merekrut pemain dengan cerdas, kami juga harus membina pemain muda, agar kami baik-baik saja," ucap Solskjaer, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Klub ini cukup besar. Media dan semuanya mengkritisi kami ketika mereka punya kesempatan. Kami mendapat beberapa cedera dan membuat kami naik turun dalam dua bulan belakangan, tetapi itulah sepak bola."