Ganda Putri Malaysia Ini Ingin Jadi Pemain Profesional Usai Pulih dari Sinus

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 Mei 2019 | 17:45 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM -  Pebulu tangkis ganda putri Malaysia, Toh Ee Wei, meminta agar Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) mengizinkannya menjadi pemain profesional.

Toh Ee Wei merupakan peraih medali perak ganda putri bersama Pearly Tan pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada.

Toh memutuskan mundur dari BAM pada Januari 2019 setelah menderita masalah sinus kronis.

Sekarang dia dikabarkan sudah sehat dan BAM ingin dia bergabung kembali dengan tim nasional,  tetapi dia belum membuat keputusan.

Jika Toh kembali ke tim nasional, dia harus melalui masa percobaan tiga bulan untuk mendapatkan kesempatan untuk bersaing pada turnamen internasional.

Toh Ee Wei percaya bahwa mengikuti turnamen adalah cara untuk mendapatkan dirinya kembali ke kondisi prima setelah absen selama lebih dari tiga bulan.

"Saya belum memutuskan tawaran BAM karena saya perlu lebih banyak waktu untuk mendapatkan kembali kebugaran saya secara penuh," kata Ee Wei seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

The Star
Toh Ee Wei (kiri) bersama Pearly Tan Koong Le (kanan) saat menjadi runner-up ganda putri Kejuaraan Dunia Junior di Kanada (18/11/2018).

"Saat ini, saya merasa nyaman dengan kecepatan latihan saya sendiri. Saya ingin bersaing di turnamen yang lebih kecil untuk mendapatkan kembali sisi kompetitif saya sebagai pemain independen. Saya berharap BAM akan mendukung saya."