4 Legenda Bulu Tangkis China Siap Bantu Populerkan Bulu Tangkis Outdoor

By Delia Mustikasari - Kamis, 16 Mei 2019 | 17:15 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Empat legenda bulu tangkis China siap membantu Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) untuk mempopulerkan bulu tangkis outdoor atau AirBadminton pada awal pekan ini.

Pelatih kepala para badminton China dan peraih medali perak tunggal putra pada Olimpiade Atlanta 1996, Dong Jiong resmi meluncurkan AirBadminton.

Dia hadir dalam peluncuran AirBadminton bersama lawannya pada final Olimpiade Atlanta 1996 yang juga Presiden BWF Poul-Erik Høyer.

Acara seremonial peluncuran Airbadminton ditandai dengan pemukulan AirShuttle baru di depan anggota komunitas bulu tangkis di Lapangan Tenis outdoor Tianhe di Guangzhou, China pada Senin (13/5/2019).

Dong mengatakan bahwa itu adalah momen istimewa karena dia bisa menjadi bagian dari peluncuran resmi olahraga tersebut bersama rival sekaligus teman lamanya, Poul-Erik Høyer.

"Kami teringat kembali momen saat kami bersaing satu sama lain. Kami belum pernah bertemu selama bertahun-tahun, jadi sangat menyenangkan berada di sini," kata Dong seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Itu adalah hari yang cukup emosional bermain dengan Dong Jiong. Ada banyak kenangan dari tahun 1996. Sangat menyenangkan bahwa kami bisa bersatu kembali untuk tonggak sejarah bulu tangkis outdoor," ucap Høyer.

Baca Juga : Piala Sudirman 2019 - Jadi Sparring, Tania Tak Mau Siakan Kesempatan

Dong percaya AirBadminton dapat memainkan peran penting dalam pengembangan cabang olahraga bulu tangkis outdoor.