Jelang Piala Sudirman 2019 - Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana di Arena Pertandingan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 Mei 2019 | 12:50 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menjalani sesi latihan di lapangan pertandingan Guangxi Sports Center, Nanning, China, Jumat (17/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 akhirnya menjalani latihan perdana di arena pertandingan Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada hari ini, Jumat (17/5/2019).

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, sesi latihan berlangsung selama 40 menit di lima lapangan berbeda.

Dalam kesempatan tersebut, para atlet beradaptasi dengan kondisi lapangan di antaranya angin dan pencahayaan.

BADMINTON INDONESIA
Tim Piala Sudirman Indonesia menjalani sesi latihan teknik pertama usai tiba di Nanning, China, Kamis (16/5/2019)

Sebelumnya, pada hari pertama seusai kedatangan di Nanning, skuat Merah Putih melakoni latihan di lapangan bulu tangkis Li Jiang.

Lapangan itu disewa oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) karena panitia pelaksana kejuaraan baru menyediakan tempat latihan di arena pertandingan mulai hari ini.

Chef de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto, mengatakan bahwa para pelatih sudah mulai menyimulasikan dan menilai kondisi terakhir serta kesiapan atlet selama di Nanning pada hari ini.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk penentuan susunan pemain.

"Kalau latihan kemarin objektifnya rekondisi (pemulihan kondisi), latihan untuk recovery, belum terlalu berat," ucap pria yang akrab disapa Budi itu.