Jelang MotoGP Prancis 2019, Alex Rins Bertekad Tampil Agresif

By Agung Kurniawan - Minggu, 19 Mei 2019 | 14:57 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins sedang menerima instruksi dari timnya pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5/2019) (DOK. SUZUKI MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bertekad tampil agresif pada sesi balapan meski meraih hasil kurang baik pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019.

Setelah tampil impresif dengan meraih sekali podium kemenangan dan sekali podium kedua pada dua seri terakhir, Alex Rins tengah menghadapi kesulitan untuk melanjutkan trennya itu.

Pasalnya, Alex Rins yang membalap untuk tim Suzuki Ecstar harus rela memulai balapan dari urutan ke-19.

Hasil itu didapat oleh pembalap berkebangsaan Spanyol itu karena salah dalam mengambil keputusan saat memilih jenis ban.

Baca Juga : Rekap Piala Sudirman 2019 - Indonesia Menang 4-1 Atas Inggris

Alex Rins hanya mampu menorehkan waktu putaran tercepatnya 1 menit 40,706 detik pada babak kualifikasi yang digelar pada Sabtu (18/5/2019).

Kendati harus mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan, pembalap berusia 23 tahun tersbeut bertekad untuk tampil agresif sejak awal.

Rins menyebut jika dirinya akan mencoba untuk menyalip banyak pembalap untuk memangkas jarak dengan para rider-rider yang berada di kelaompok depan.

"Sesi yang sangat pendek, dan hujan mulai turun. Saya akan memluai balapan dari posisi agak belakang," ucap Rins dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Suzuki Ecstar.