Berita MotoGP - Danilo Petrucci Ceritakan Momen Comeback di Le Mans

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 20 Mei 2019 | 10:50 WIB
Danilo Petrucci saat tampil pada balapan MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019). (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Danilo Petrucci sukses menampilkan performa impresif pada balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis, Minggu (19/5/2019).

Start dari posisi kedua, Danilo Petrucci yang membela tim Mission Winnow Ducati sempat melorot ke posisi keenam saat balapan masuk ke lap keenam.

Namun, Petrucci berhasil comeback dan finis di posisi ketiga dan berhak atas satu tempat di podium pada balapan MotoGP Prancis 2019.

Dia cuma kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan setimnya, Andrea Dovizoso, yang secara berurutan finis di posisi kesatu dan kedua.

Petrucci pun membeberkan runutan jalannya balapan yang dia lakoni hingga bisa finis di posisi tersebut.

"Hari ini terjadi sebuah pertarungan yang sangat bagus. Pada awalnya, saya berada di depan bersama Marc dan tentu dia sudah mengontrol balapan, tetapi saya tidak membiarkannya melaju," ," kata Petrucci yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Namun, saya membuat sebuah kesalahan besar di tikungan 8 dan merosot hingga tiga posisi. Lalu, saya membuat kesalahan lagi yang berdampak ke posisi keenam seperti biasanya, tetapi saya katakan 'tidak hari ini' dan mulai memacu motor," tutur Petrucci lagi.

Diakui Petrucci, finis ketiga pada balapan MotoGP Prancis 2019 menjadi hasil optimal yang bisa dia raih.

Meski ingin bisa mengalahkan rekan setimnya, pembalap Italia yang akrab disapa Petrux itu mengatakan bahwa kecepatan Dovizioso di Le Mans lebih baik.