Kenang Masa Kecil, Saina Nehwal Dukung Program AirBadminton milik BWF

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 20 Mei 2019 | 21:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, saat bertanding melawan Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak perempat final All England Open 2019, Jumat (8/3/2019). (twitter.com/Sports_NDTV)

BOLASPORT.COM - Eks pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal India, Saina Nehwal, mendukung program terbaru dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) yakni AirBadminton.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, AirBadminton yang merupakan program bulu tangkis luar ruangan alias outdoor resmi diluncurkan secara global oleh BWF di Guangzhou, China, pada pekan lalu.

Guna melengkapi program AirBadminton, BWF juga merilis dimensi lapangan dan inovasi shuttlecock bernama Airshuttle untuk nomor tersebut.

Menanggapi program anyar BWF ini, Saina Nehwal mengaku sangat menyukainya.

Nehwal mengatakan bahwa AirBadminton mengingatkan dia akan masa kecilnya yang dipenuhi dengan permainan bulu tangkis di lapangan terbuka.

"Di India, kami terbiasa diperkenalkan dengan olahraga bulu tangkis sebagai permainan di luar lapangan saja," ucap Nehwal yang dilansir BolaSport.com dari The Hindu.

"Kami memainkannya bersama orang tua dan teman-teman kami di luar rumah. Merupakan inisiatif yang hebat dari BWF untuk membawanya lebih serius dan mempromosikannya," kata Nehwal lagi.

Saina Nehwal bukanlah satu-satunya pebulu tangkis ternama dari India yang mendukung program AirBadminton.

Selain Nehwal, sang suami, Parupalli Kashyap juga menyatakan dukungannya terhadap AirBadminton.