Marc Marquez Sebut Mesin Honda Masih Lebih Baik daripada Milik Ducati

By Agung Kurniawan - Selasa, 21 Mei 2019 | 18:45 WIB
Pembalap tim Repsol Honda, lakukan selebrasi usai meraih kemenangan pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019) (twitter.com/marcmarquez93)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, merasa jika mesin Honda masih lebih baik ketimbang Ducati pada musim ini.

Marc Marquez mulai membuka jarak dengan para pesaingnya pada tabel klasemen sementara MotoGP musim ini usai menjadi juara pada balapan MotoGP Prancis 2019.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mengalahkan dua pembalap Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pada akhir balapan.

Dari hasil tersebut pembalap berjulukan Baby Alien menilai jika pada musim ini mesin Honda masih lebih baik ketimbang milik Ducati.

Baca Juga: Dirayu Barcelona, Kylian Mbappe Ternyata Cuma Inginkan Real Madrid

Hal tersebut menjadi faktor kunci bagi Marquez untuk selalu tampil dominan dengan kecepatan motornya, mengingat sebelumnya Ducati selalu lebih unggul dalam aspek pengembangan kinerja mesin.

Kendati demikian, Marquez tak menampik jika pada motor RC213V miliknya masih mempunyai kelemahan pada beberapa area.

"Masih ada beberapa area yang membuat saya merasa masih mempunyai kelemahan, tetapi salah satu poin yang membuat kami berbeda saat melawan Ducati adalah musim ini kami mempunyai mesin yang lebih baik," ucap Marquez dilansir BolaSport.com dari crash.

Lebih lanjut lagi, Marc Marquez menyebut jika keunggulan dalam hal mesin itulah yang membuatnya kian percaya diri untuk merebut podium teratas di setiap seri MotoGP musim ini.