Piala Sudirman 2019 - Kata Nozomi Okuhara Seusai Perpanjang Napas Jepang

By Nestri Yuniardi - Selasa, 21 Mei 2019 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara, menyelamatkan tim Jepang dari kekalahan melawan Rusia pada laga perdana penyisihan Grup 1A Piala Sudirman 2019, di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Senin (20/5/2019). (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jepang berhasil memenangkan laga perdana mereka saat berhadapan dengan Rusia pada fase penyisihan grup 1A Piala Sudirman 2019.

Pada laga yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Senin (20/5/2019) tersebut, secara mengejtukan Jepang mendapat perlawanan ketat dari Rusia.

Tim unggulan kesatu itu bahkan sempat berbalik tertinggal 1-2 dari Rusia.

Baca Juga: Piala Sudirman 2019 - Korea Selatan Pastikan Tiket Perempat Final

Dua kemenangan Rusia diraih oleh Vladimir Malkov (tunggal putra) dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (ganda putra).

Beruntung, pada partai keempat, tunggal putri andalan Negeri Matahari Terbit, Nozomi Okuhara, berhasil memperpanjang nafas Jepang lewat kemenangan melawan Natalia Perminova.

Skor pun berubah menjadi dua sama.

Di partai terakhir yang mempertandingkan ganda putri, Jepang tentu semakin nyaman lantaran menurunkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang dengan mudah melibas Ekaterina Bolotova/Alina Davletova.

Menanggapi kemenangan yang tidak mudah tersebut, Nozomi Okuhara mengungkapkan bahwa dia cukup terkejut dengan dua poin yang dicuri Rusia.