Adik Marc Marquez Komentari Kabar Kepindahannya ke Kelas MotoGP

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 22 Mei 2019 | 13:00 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez menyaksikkan pertandingan Copa Del Rey antara Barcelona dan Sevilla di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (31/1/2019). (DOK. MARC MARQUEZ)

BOLASPORT.COM - Pembalap Moto2 yang membela tim Marc VDS, Alex Marquez, tengah santer dikabarkan bakal segera naik ke kelas MotoGP.

Kabarnya, pihak Alex Marquez sudah mulai menjalani proses negosiasi dengan tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Hal itu terjadi seiring dengan rencana Pramac Racing yang ingin mempersiapkan masa depan mereka di ajang balap MotoGP andai salah satu pembalap mereka saat ini, Jack Miller, memutuskan hengkang.

Durasi kontrak Miller bersama Pramac Racing akan habis pada akhir musim ini, sementara di sisi lain, performanya yang kian apik membuat dia kini menjadi salah satu opsi bagi tim Mission Winnow Ducati.

Di sisi lain, Mission Winnow Ducati akan menyelesaikan masa kontrak dengan salah satu pembalapnya, Danilo Petrucci, pada akhir musim 2019.

Sejauh ini, performa Petrucci bersama tim pabrikan Ducati belum seimpresif saat dia masih membalap untuk tim satelit Ducati pada musim lalu.

Berdasarkan peluang terjadinya efek domino inilah, Alex Marquez pun dipertimbangkan untuk menjadi pembalap Pramac Racing pada musim 2020.

Menanggapi kabar ini, Alex yang merupakan adik kandung dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara.

"Anda tahu bahwa ini normal. Semua orang sedang pindah dan mencari kemungkinan naik ke kelas MotoGP," kata Alex yang dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.