Cemerlang pada Sesi Kualifikasi, Hamilton Sebut Pole Position Terbaiknya

By Agung Kurniawan - Minggu, 26 Mei 2019 | 10:06 WIB
Selebrasi pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton usai meraih pole position pada F1 Monako 2019, Sabtu (26/5/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memberikan komentarnya usai meraih pole position pada seri Formula 1 (F1) Monako 2019.

Lewis Hamilton akan memulai balapan dari posisi terdepan pada balapan GP Monaco 2019 usai tampil cemerlang pada babak kualifikasi, Sabtu (25/5/2019).

Pembalap asal Inggris tersebut menorehkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 10,166 detik dan membuatnya meraih pole posistion kedua pada musim ini.

Usai melakoni sesi kualifikasi F1 Monako 2019 tersebut, juara dunia F1 lima kali itu memberikan komentarnya.

Baca Juga: Cukup Satu Tangan, Si Kiper Gratisan Taklukkan Lionel Messi

Lewis Hamilton menyebut jika pole position pada F1 GP Monaco 2019 ini adalah hal yang sangat berkesan baginya.

"Ini adalah salah satu pole position terbaik yang saya ingat. Kami telah meraih kesuksesan pada beberapa musim terakhir. Tetapi, saya tidak benar-benar mengingat sebuah pole yang begitu berarti selain ini," ucap Hamilton dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Mercedes.

Lebih jauh lagi , dengan posisi start di grid terdepan pembalap berusia 34 tahun bertekad akan memperbaiki performanya dan timnya Mercedes yang selalu kesulitan tiap membalap di Circuit de Monaco.

"Saya belum memiliki banyak keberhasilan di Monako selama bertahun-tahun, saya tidak pernah benar-benar mendapatkan putaran yang sempurna," ucap Hamilton lagi.