Butuh Hal yang Benar-Benar Spesial untuk Kalahkan Marc Marquez

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 27 Mei 2019 | 19:00 WIB
Marc Marquez ketika menjadi tamu undangan pada laga RB Leipzig vs Bayern Muenchen di Red Bull Arena. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Matthew Birt, memberikan komentarnya soal performa balapan Marc Marquez pada musim 2019 ini.

Menurut Matthew Birt, saat ini Marc Marquez sudah menunjukkan performa impresif seperti halnya ketika musim 2014 lalu.

Maka dari itu, Matthew Birt menilai akan dibutuhkan sesuatu yang spesial untuk mengalahkan Marc Marquez di kelas premier MotoGP.

"Sekali Marc berada di depan, dia mengontrol balapan dengan gemilang. Bagi saya, dia terlihat sebagus saat musim 2014," kata Birt yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Akan membutuhkan sesuatu yang benar-benar spesial untuk mengalahkan dia," ujar Birt menambahkan.

Di sisi lain, Birt menilai jika Marquez tidak terjatuh pada balapan MotoGP Americas 2019 lalu, maka dia akan memiliki poin yang lebih banyak.

"Jika dia tidak terjatuh di Austin, maka dia akan menang empat balapan terakhir dan akan memiliki selisih poin lebih dari 30," tutur Birt.

"Hanya karena dia membuat kesalahan itu pembalap-pembalap lain bisa memegangi pakaian balapnya (membuntutinya). Dia dan Honda merupakan paket impian sekarang," kata Birt.

Baca Juga: Media Italia Bongkar Skenario Ducati untuk Mendatangkan Marc Marquez