Hadapi Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr. Menikmati Status Underdog

By Agung Kurniawan - Jumat, 31 Mei 2019 | 13:20 WIB
Petinju asal Meksiko, Andy Ruiz Jr (twitter.com/MatchroomBoxing)

BOLASPORT.COM - Jelang bertanding melawan Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr. mengaku jika dirinya sangat menikmati statusnya sebagai underdog.

Andy Ruiz Jr. akan menantang juara kelas berat IBF, WBO, dan WBA asal Inggris, Anthony Joshua, pada Sabtu (1/6/2019) malam waktu setempat atau Minggu (2/6/2019) pagi WIB.

Petinju berjulukan The Destroyer tersebut dijadwalkan akan bentrok dengan Anthony Joshua di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. 

Kendati banyak orang yang meragukannya, Andy Ruiz Jr. justru menikmati statusnya sebagai underdog.

Baca Juga: Usai Final Liga Champions, Dua Pemain Liverpool Ditunggu Kontrak baru

"Saya menjadi underdog sepanjang hidup saya. Namun saya siap menjadi juara kelas berat pertama yang berasal dari Meksiko," ucap Andy Ruiz Jr dilansir BolaSport.com dari BBC.

Tak diunggulkan membuat Andy Ruiz Jr. merasa bisa tampil lepas dan bertekad untuk membuat kejutan pada akhir pekan nanti.

"Saya akan tampil penuh percaya diri dengan segenap kemampuan yang saya miliki dan berusaha untuk mengeluarkan semua potensi terbaik saya dengan maksimal," imbuh Ruiz.

"Apapun dapat terjadi pada pertandingan nanti. Dibutuhkan satu pukulan untuk bisa mengubah jalannya pertarungan," kata Andy Ruiz Jr mengakhiri.