Jelang MotoGP Italia 2019, Jorge Lorenzo Ingin Ubah Gaya Balapnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 31 Mei 2019 | 13:45 WIB
Pembalap baru tim Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo (twitter.com/lorenzo99)

BOLASPORT.COM - Jorge Lorenzo menyebut dirinya siap mengubah gaya balap untuk bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP Italia 2019.

Jorge Lorenzo akan berusaha untuk memperbaiki catatan minor lima balapan pertama MotoGP 2019 saat mentas di Sirkuit Mugello akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda itu hingga kini belum mampu untuk menampilkan performa terbaik bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Bahkan pada balapan yang telah dilakoninya musim ini, Jorge Lorenzo belum juga mampu finis di urutan 10 besar.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo menyadari dirinya memerlukan perubahan terkait gaya balap guna meraih hasil optimal pada sesi balapan MotoGP Italia 2019.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Takuto Inoue/Yuki Kaneko Juarai Japan RC 2019

"Usai pengujian di Sirkuit Jerez, kami telah menemukan beberapa progres kecil terkait motor dan gaya balap saya," ucap Lorenzo dilansir BolaSport dari motorsport.

Sebelumnya, pembalap 32 tahun itu mengungkapkan jika titik lemahnya saat melaju dengan motor RC213V adalah ketika melintas di tikungan.

"Saya perlu sedikit mengubah gaya dalam mengendari RC213V untuk melaju lebih cepat saat memasuki sebuah tikungan," imbuh Lorenzo.

"Sangat sulit untuk mengganti motor. Jadi saya harus lebih banyak mengubah gaya saya saat di tikungan," ucap Lorenzo lagi.