Eko Roni Saputra dan Sunoto Bicara tentang Tradisi Mudik

By Septian Tambunan - Sabtu, 1 Juni 2019 | 07:18 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra (kanan), berpose bersama istri, Nurdila Agusta Fatmawati, dan anak, Adam Alliyev Cleon Syahputra. (INSTAGRAM.COM/EKORONI162)

BOLASPORT.COM - Jelang hari raya Idul Fitri, jutaan umat muslim Indonesia, termasuk Eko Roni Saputra dan Sunoto bicara tentang tradisi mudik, yang telah turun-temurun dilakukan dari generasi ke generasi.

Kegiatan tersebut terasa wajib bagi warga yang tengah dalam perantauan untuk kembali berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman mereka.

Ketika panggilan silaturahmi telah bergaung, jarak seolah menjadi tak berarti.

Baca Juga: Stefer Rahardian, Mantan Office Boy yang Raih 9 Kemenangan Beruntun untuk Indonesia

Mereka menempuh perjalanan panjang lewat darat, laut maupun udara demi merasakan hangatnya kebersamaan dengan keluarga.

Hal yang sama dirasakan atlet ONE Championship asal Samarinda, Kalimantan Timur, Eko Roni Saputra, yang kini tengah menetap di Singapura untuk berlatih bersama Evolve MMA.

Eko kini bersiap menjalani mudik pertamanya bersama istri dan anaknya yang baru berusia satu tahun.

Keluarga kecil ini akan terbang ke Balikpapan akhir pekan ini, sebelum melanjutkan perjalanan ke kota kelahiran lewat jalur darat.

"Mudik akan menjadi pengalaman baru bagi saya karena biasanya saya selalu berada di Samarinda bersama keluarga besar pada hari-hari menjelang hari raya," kata atlet berusia 27 tahun tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari ONE Championship.

Baca Juga: Rika Ishige, Atlet ONE Championship Thailand yang Gemar Cosplay