Final Liga Champions - Reaksi Klopp Dituding Pembawa Sial di Final

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 1 Juni 2019 | 12:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Jelang menghadapi final Liga Champions, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap berpikir positif meski dihantui rekor buruk.

Pertandingan final Liga Champions edisi 2018-2019 akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Liverpool di Stadion Metropolitano, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB.

Bagi Liverpool, ini menjadi kali kedua secara beruntun mereka berhasil melaju ke final Liga Champions.

Mundur satu tahun ke belakang, final Liga Champions 2017-2018 yang digelar di Kiev, Ukraina, mempertandingkan laga Liverpool vs Real Madrid.

Baca Juga: Final Liga Champions - 2 Pemain Tottenham yang Harus Diwaspadai Liverpool

Liverpool terpaksa menyerah 1-3 dari Real Madrid setelah dua blunder fatal Loris Karius dan gol salto spektakuler Gareth Bale membungkam skuat Juergen Klopp.

Klopp gagal di final tidak hanya satu kali. Empat tahun lalu, The Reds juga harus puas menjadi finalis Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Liverpool takluk oleh Manchester City lewat adu penalti pada final Piala Liga. Tiga bulan kemudian mereka menyerah di tangan Sevilla pada laga puncak Liga Europa.

Tak hanya dengan Liverpool, rekor buruk pelatih berkacamata pada pertandingan final sudah terjadi sejak masih menukangi Borussia Dortmund.