Dosa Terbesar Pochettino di Final Liga Champions: Mainkan Harry Kane

By Beri Bagja - Minggu, 2 Juni 2019 | 07:45 WIB
Harry Kane tampil melempem dalam final Liga Champions Tottenham Hotspur vs Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019. (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dianggap melakukan kesalahan besar dengan memainkan Harry Kane saat bertemu Liverpool di final Liga Champions.

Tottenham Hotspur dihajar Liverpool 0-2 pada laga puncak Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019).

Gol-gol kemenangan Liverpool dilesakkan Mohamed Salah (2') dan Divock Origi (87').

Tottenham kalah kendati menguasai kepemilikan bola dengan angka 65 persen.

Ketumpulan barisan depan Spurs diyakini terjadi akibat kekeliruan pemilihan pemain oleh Mauricio Pochettino, menurut media-media Inggris.

Baca Juga: Liverpool Juara Liga Champions, Mauricio Pochettino Ketularan Kutukan

Keputusan paling dipertanyakan ialah Pochettino memasang Harry Kane sebagai starter dan mencadangkan Lucas Moura, sang pahlawan di semifinal.

Kane mendapatkan jaminan starter untuk tampil kali pertama sejak mengalami cedera ligamen pada duel leg pertama perempat final kontra Man City (9/4/2019).

Artinya, sudah dua bulan bomber timnas Inggris itu absen, tetapi langsung mendapat garansi tampil sejak menit awal dengan kondisi fisik yang tampak kedodoran.