Susunan Pemain Final UEFA Nations League - Belanda Turunkan Kekuatan Penuh

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 10 Juni 2019 | 01:14 WIB
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk (depan), mengikuti sesi latihan. (TWITTER.COM/ONSORANJE)

BOLASPORT.COM - Timnas Belanda bakal menantang tuan rumah timnas Portugal dalam laga final UEFA Nations League di Estadio Do Dragao, Minggu (9/6/2019) atau Senin pukul 01.45 WIB.

Duel pengguna formasi 4-3-3 bakal tersaji dalam laga final UEFA Nations League antara timnas Portugal dan timnas Belanda.

Namun, Portugal mesti kehilangan satu kekuatan di lini belakang lantaran palang pintu senior, Pepe, mesti absen karena cedera bahu dalam pertandingan melawan Swiss di semifinal.

Sebagai gantinya, pelatih Portugal, Fernando Santos menurunkan mantan bek Southampton, Jose Fonte, yang bakal berduet dengan bek muda Benfica, Ruben Dias di posisi bek tengah.

Perubahan lain juga terjadi di lini tengah menyusul diturunkannya pemain tengah FC Porto, Danilo, menggantikan motor serangan milik Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

 Baca Juga: Pogba Semakin Santer ke Real Madrid, Man United Siapkan 2 Calon Suksesor

Sementara di lini depan, Santos menyimpan Joao Felix di bangku cadangan dan memasang pemain sayap Valencia, Goncalo Guedes, untuk menemani Bernardo Silva dan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, sebagai trisula.

Di lain pihak, Belanda bakal menurunkan kekuatan penuh, guna menghapus kutukan tak pernah juara di kompetisi antarnegara selepas kampiun Piala Eropa 1988.

Oranje bakal menurunkan duet Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt di lini belakang guna membendung laju Cristiano Ronaldo yang memimpin lini depan Seleccao das Quinas.