Bos Mercedes Sarankan Ferrari Terima Keputusan Race Director

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Juni 2019 | 12:45 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff (kiri) tengah berdiskusi dengan Lewis Hamilton (kanan) pada GP F1 Bahrain. (DOK. MERCEDES AMG F1)

BOLASPORT.COM - Bos tim Mercede yakni Toto Wolff menyarankan Ferrari untuk menerima keputusan race director yang memberi penalti kepada Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel harus menunda ambisinya untuk meraih kemenangan perdana bersama timnya, Ferrari pada musim ini usai diberi penalti lima detik saat melakoni seri Formula 1 (F1) Kanada 2019, Minggu (9/6/2019) waktu setempat.

Hukuman itu diberikan setelah para stewards yang menilai jika pembalap asal Jerman itu melakukan pelanggaran saat melaju di area rerumputan di tikungan ke 3-4 saat balapan memasuki putaran ke-48.

Alhasil, Sebastian Vettel harus rela turun satu setrip dan menempati podium kedua pada akir balapan meski sebenarnya dia menjadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis.

Ferrari pun mengecam dengan keputusan ini dan berniat akan mengajukan banding, di mana skuat Maranello mempunyai waktu 96 hari untuk menyodorkan bukti ke FIA.

Takpelak Bos Mercedes yakni Toto Wolff pun angkat bicara terkait sikap Ferrari atas insiden yang terjadi di Sirkuit Gilles-Villeneuve itu.

Wolff menyarankan agar pabrikan Italia itu menerima dengan legawa atas semua keputusan race director terkait hasil balapan pada hari Minggu lalu.

"Akhir pekan yang sulit bagi kami dan cara yang sulit untuk mengakhiri balapan. Para Steward telah melihat insiden Vettel dengan Lewis Hamilton dan saya pikir itu perlu dihormati," ucap Toto Wolff dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Mercedes.

Baca Juga: Pol Espargaro Klaim KTM Membuat Gaya Balapnya Jadi Lebih Baik