Bos Mercedes Minta Sebastian Vettel Tak Memberi Tekanan pada Stewards

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Juni 2019 | 11:45 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff (kiri) tengah berdiskusi dengan Lewis Hamilton (kanan) pada GP F1 Bahrain. (DOK. MERCEDES AMG F1)

BOLASPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff meminta agar pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tidak memberi tekanan kepada para stewards terkait penalti yang didapatnya pada balapan F1 GP Kanada 2019.

Sebastian Vettel harus kembali gigit jari untuk bisa meraih kemenangan pertamanya pada musim ini bersama Ferrari seusai mendapatkan penalti lima detik pada akhir balapan.

Pembalap asal Jerman itu dinilai terlalu membahayakan bagi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton seusai melaju di area rerumputan pada tikungan 3-4 Sirkuit Gilles Villeneuve.

Kendati hingga akhir balapan berada di posisi depan, Vettel harus rela menyerahkan gelar juara kepada Hamilton.

Pemegang empat gelar juara dunia F1 itu berang dengan keputusan kontroversial tersebut, dan menilai jika para stewards telah berbuat tidak adil dengannya.

Terkait hal tersebut, bos Mercedes. Toto Wolff pun memberikan komentarnya mengenai sikap Sebastian Vettel yang seharusnya tidak memberi tekanan kepada para Stedwards.

Wolff menilai jika para stewards telah bekerja keras untuk membuat keputusan terbaik pada saat itu.

Baca Juga: Gagal Juarai French Open, Dominic Thiem Bidik Wimbledon 2019

"Menurut saya stedwards mengalami hal yang sulit di mana mereka harus menafsirkan aturan sehingga semua pihak tidak merasa dirugikan," ucap Toto Wolff dilansir BolaSport.com dari motorsport.