Gagal Raih Podium, Valtteri Bottas Sesali Performanya Saat Kualifikasi

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Juni 2019 | 15:30 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas usai melakoni sesi balapan F1 Kanada 2019, Minggu (9/6/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas usai melakoni sesi balapan F1 Kanada 2019, Minggu (9/6/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, menyebut jika dia telah membuat kesalahan yang sangat mahal saat turun pada babak kualifikasi F1 Kanada 2019.

Valteri Bottas harus rela mengawali balapan yang digelar pada hari Minggu (9/6/2019) waktu setempat dari urutan keenam seusai tampil kurang optimal pada babak kualifikasi.

Pembalap asal Finlandia tersebut harus bekerja keras hingga akhirnya berhasil membawa pulang 13 poin dari Sirkuit Gilles Villeneuve usai finis di urutan keempat.

Hasil tersebut membuat Bottas untuk pertama kalinya gagal meraih podium pada F1 musim ini sejak membalap pada seri perdana yang berlangsung di Australia.

Seusai balapan, rekan satu tim Lewis Hamilton itu terlihat menyesal dengan hasil ini, di mana dia merasa telah membuat kesalahan yang harus dibayar mahal pada Grand Prix kali ini.

Pembalap yang kini berusia 29 tahun itu menilai jika dia kehilangan banyak waktu menyusul penampilan buruknya pada saat melakoni sesi kualifikasi.

Hal itulah yang membuat Bottas gagal untuk melanjukan tren podiumnya dan harus rela kalah dari pembalap muda Ferrari yakni Charles Leclerc yang berhasil finis di urutan tiga.

"Saya telah membuat kesalahan mahal saat babak kualifikasi dan itu membuat jalannya balapan kali ini sangat sulit. Saya berjuang untuk melewati Red Bull dan Renault pada putaran awal," ucap Valtteri Bottas dilansir BolaSport.com dari laman tim Mercedes.

Baca Juga: Menpora Minta Pelatnas SEA Games Sudah Harus Segera Berjalan


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : mercedesamgf1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X