Susy Susanti Berharap Jonatan dan Anthony Bisa Konsisten seperti Marcus/Kevin

By Delia Mustikasari - Rabu, 12 Juni 2019 | 13:15 WIB
Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara pada sesi konferensi (nugy)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, meraih hasil maksimal pada turnamen Australia Open 2019.

Dalam turnamen level super 300 ini, keduanya berhasil mengamankan gelar untuk Merah-Putih dengan pertemuan pada laga puncak.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Jonatan usai rubber game dengan skor akhir 21-17, 13-21, 21-14.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memandang ini sebagai sinyal positif dalam grafik penampilan dua tunggal putra andalan Indonesia tersebut.

Akan tetapi, Susy berharap Jonatan dan Anthony bisa tampil lebih konsisten dan meningkatkan capaian ke level yang lebih tinggi, misalnya di level super 500, super 750, dan super 1000.

"Dengan segala kritik yang ada, Jonatan dan Anthony bisa menjawab kritik dengan kerja keras dan pembuktian. Ini bisa jadi titik balik buat mereka, mereka sebenarnya mampu, tinggal keyakinan dan keberanian, strategi, itu yang lebih dimatangkan lagi sehingga prestasinya bisa lebih konsisten," kata Susy dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Kami pun menganggap ini bukan sesuatu yang wah banget kok. Kami berharap mereka bisa lebih stabil di tingkat yang lebih tinggi," ucap Susy.

Susy berharap puncak penampilan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terjadi pada  Olimpiade.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Jonatan Christie Geser Anthony Ginting