Kedekatan Plus Kemiripan Karier Simon McMenemy dan Pelatih Vanuatu

By Muhammad Robbani - Sabtu, 15 Juni 2019 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia dan Vanuatu, Simon McMenemy serta Paul Munster terlihat saling berdiskusi panjang setelah sesi jumpa pers, di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (14/6/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia dan Vanuatu, Simon McMenemy serta Paul Munster adalah kawan lama yang mempunyai jalan yang hampir mirip dalam menapaki karier sebagai pelatih tim sebuah negara.

Baik Simon McMenemy dan Paul Munster, mereka sama-sama berasal dari Inggris Raya, yakni Skotlandia serta Irlandia Utara plus masih berusia relatif muda.

Keduanya mengambil pilihan yang identik, menjadi pelatih timnas dalam debut kepelatihannya untuk negara yang jauh dari kampung halaman mereka.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Laga FIFA A Match dengan Wasit Lokal

Baca Juga: Keputusan Penting Diambil Klub Liga Australia Milik Orang Indonesia

Bedanya, Simon McMenemy sudah lebih lama memulainya sejak 2010 saat menjadi pelatih timnas Filipina.

Sedangkan Paul Munster, dia baru tercatat melatih suatu timnas pada tahun ini tepatnya Februari 2019 setelah ditunjuk Vanuatu Football Federation (VFF).

Baca Juga: Minim Gol, Bomber Subur Persebaya pada Musim 2018 Didepak Klub Korea

Sebelumnya, Paul Munster tercatat sebagai Direktur Teknik klub I-League di India, Minerva Punjab, dan menghabiskan waktu selama kurang lebih enam bulan.