MotoGP Catalunya 2019 - Marquez Bela Lorenzo meski Sempat Marah pada FP3

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Juni 2019 | 18:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berjalan di lintasan jelang balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membela rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun pada lap kedua, tikungan 10 balapan MotoGP Catalunya 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2019).

Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke-10 mampu tampil agresif berada di posisi keenam dan berusaha menyalip pembalap di Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) untuk meraih posisi ketiga.

Namun, usahanya tersebut mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

 "Tentu saja, jika Anda menontonnya (balapan), orang-orang akan mengatakan apa yang sedang dilakukan Lorenzo?' Bagi saya tidak seperti ini," kata Marquez setelah menyaksikan tayangan ulang insiden.

"Lorenzo ada di jalur depan. Namun, dia keluar dari lintasan depan dan Dovi dan Vinales berada di luar jalur balap mereka sehingga motor menabrak mereka," kata Marc Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Marquez selanjutnya membandingkan insiden yang terjadi pada MotoGP Catalunya 2016. Saat itu, Lorenzo bersenggolan dengan Andrea Iannone.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2019 - Lorenzo Akui Menyalip Vinales di Momen yang Salah

"Lorenzo tidak lepas kendali tetapi tidak beruntung bagi mereka dia kehilangan bagian depan motor ditambah dengan tangki bahan bakar," ujar Marquez.

Sebelumnya, Marc Marquez sempat marah besar ketika menemukan Jorge Lorenzo mengendarai motor secara perlahan di jalurnya pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019).