Marc Marquez Dinilai Lebih Cerdik di Sirkuit Ketimbang Valentino Rossi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 19 Juni 2019 | 18:55 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) seusai melakoni kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, di Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/6/2019). (twitter.com/VroomGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lebih cerdik dalam menjalani balapan di sirkuit ketimbang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Marc Marquez memenangi balapan MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Adapun juara dunia MotoGP enam kali, Valentino Rossi, gagal meneruskan balapan karena terlibat insiden tabrakan beruntun.

Menurut Carlo Pernat, balapan MotoGP Catalunya menunjukkan kecerdikan Marquez.

"Jelang balapan berakhir saya memikirkan Marquez. Dia bukan cuma hebat, tetapi juga cerdik. Marquez mengatakan motornya bermasalah dan Alex Rins-lah yang menjadi favorit pada balapan," kata Pernat yang dilansir BolaSport.com dari GP One.

"Marquez melakukan langkah yang cerdas. Dia membuat Rins gugup, dan pada akhirnya Rins kesulitan saat balapan. Dia tidak bisa melewati (Danilo) Petrucci atau mengerem keras karena gugup. Rins dan tim Suzuki seharusnya lebih baik," ucap eks manajer Andrea Iannone itu.

Kemenangan Marc Marquez di Catalunya membuat juara dunia 5 kali itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2019.

Baca Juga: Satu Syarat Utama untuk Fernando Alonso Kembali ke Balapan F1

Dia mengoleksi 140 poin, unggul 37 poin dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi berada di peringkat kelima dengan 72 poin.