Fabio Quartararo Ungkap Peran Timnya pada MotoGP Catalunya 2019

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2019 | 14:45 WIB
Aksi pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/sepangracing)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat puas dengan kinerja timnya yang sudah bekerja keras saat turun pada MotoGP Catalunya 2019.

Fabio Quartararo berhasil membuat catatan manis ketika turun pada balapan ketujuh MotoGP musim ini dengan meraih podium perdananya di kelas utama usai finis di posisi kedua.

Sempat merasa tidak yakin jika dia akan meraih hasil maksimal, Quartararo tampil trengginas sejak dimulainya sesi latihan bebas alias free practice sebelum akhirnya meraih pole position keduanya pada musim ini.

Rider asal Prancis itu mengaku jika ada peran timnya saat tampil pada seri MotoGP Catalunya 2019 tersebut, di mana para kru mampu membuatnya tenang sehingga hal itu berdampak pada performanya saat melaju di atas lintasan.

"Tim berhasil membuat saya untuk tetap tenang, bahkan saat kami mendapatkan situasi buruk, yang jumlahnya tidak begitu banyak pada musim ini," kata Fabio Quartararo dilansir BolaSport.com dari speedweek.

"Mereka membantu saya untuk tetap tenang. dan ketika saya tenang, saya bisa membalap dengan cukup cepat. saya benar-benar senang," ujar Quartararo.

Atas hasil impresif yang diraihnya pada hari itu, Fabio Quartararo memberi apresiasi kepada seluruh anggota timnya yang telah bekerja dengan keras sehingga dia mampu menjejakkan kaki di podium.

Baca Juga: Northsideboys 12 Umumkan Pesan Jelang Laga Bali United Vs PSIS

"Semua orang benar-benar mempunyai pengalaman, kami bekerja dengan sangat baik dari mulai awal saat sesi latihan pada hari Jumat dan Sabtu," kata Fabio Quartararo.