Penasaran Kalahkan Mercedes, Ferrari Bawa Pembaruan Lagi di Austria

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Juni 2019 | 14:40 WIB
Aksi pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc pada seri F1 Prancis 2019, Minggu (23/6/2019) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Tim Ferrari akan kembali membawa sejumlah pembaruan untuk membuat laju mobil SF90 lebih cepat lagi saat tampil pada seri balap Formula 1 (F1) Austria 2019.

Ferrari masih belum kehilangan ambisi untuk menghentikan dominasi Mercedes yang selalu menjadi juara pada delapan seri pertama F1 musim ini.

Padahal, selama ini, dua driver Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, masih kepayahan membendung laju kecepatan Mercedes dengan mobil W10.

Pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pekan lalu, skuad Maranello sudah membawa pembaruan untuk membuat jet darat SF90 melesat lebih cepat lagi.

Namun, usaha itu belum membuahkan hasil, tim pabrikan asal Italia itu hanya bisa menyaksikan Mercedes lagi-lagi menempatkan dua pembalap mereka di podium 1-2.

Sebastian Vettel bahkan hanya dapat finis di urutan kelima setelah kalah adu cepat dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Menanggapi hal ini, Manajer Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa timnya masih mempunyai ambisi untuk mengejar margin poin dari Mercedes.

Bahkan, pria berkebangsaan Italia itu mengaku akan membawa sejumlah pembaruan untuk beberapa aspek di mobil SF90 saat tampil di Red Bull Ring akhir pekan ini.

"Kami akan memiliki beberapa perangkat untuk dites lagi di Austria, demi memahami masalah kami," ucap Mattia Binotto yang dilansir BolaSport.com dari Motorsport.