Suzuki Ecstar Tatap Balapan MotoGP Belanda 2019 dengan Positif

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juni 2019 | 08:35 WIB
Tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim 2019 (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengatakan bahwa timnya akan menyambut seri MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini dengan positif.

Tim Suzuki Ecstar yang kini diperkuat Alex Rins dan Joan Mir perlahan bertransformasi menjadi salah satu tim kompetitif pada balapan-balapan MotoGP musim ini.

Dengan tunggangan GSX-RR, Suzuki mampu menebar ancaman dan mengganggu rivalitas Ducati dan Honda yang berlangsung dalam beberapa musim terakhir.

Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Alex Rins menempati peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 101 poin.

Rins bahkan cuma terpaut 2 poin dari pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang kini berada di urutan kedua.

Sementara itu, pembalap musim pertama alias rookie Suzuki, Joan Mir, semakin bisa menyatu dengan motor GSX-RR musim ini setelah berhasil meraih poin pada dua seri terakhir.

Hasil tersebut membuat Mir semakin percaya diri untuk bersaing dalam perebutan titel rookie of the year MotoGP 2019.

Baca Juga: Starting XI Copa America 2019 - Brasil dan Paraguay Kompak Ubah Formasi

Sementara itu, Davide Brivio menilai hasil yang ditorehkan kedua pembalapnya dalam beberapa seri terakhir telah membuat keseluruhan tim Suzuki merasa positif dalam menatap seri MotoGP Belanda 2019.