Joan Mir Sebut Sirkuit Assen Sangat Sulit untuk Pembalap Rookie

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juni 2019 | 09:15 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir saat beraksi pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/suzukimotogp)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, menilai Sirkuit Assen yang menjadi arena balap seri MotoGP Belanda 2019 akhir pekan ini merupakan trek yang sulit bagi pembalap pemula alias rookie.

Joan Mir akan kembali berusaha untuk membawa pulang poin guna memperbaiki posisinya pada klasemen sementara pembalap MotoGP musim ini saat tampil di Assen.

Dalam dua seri balap terakhir, rider asal Spanyol itu mampu menunjukkan peningkatan performa dengan meraih poin.

Kendati senang dengan hasil pada dua balapan sebelumnya, Mir menyadari balapan di Assen pada Minggu (30/6/2019) nanti tidak akan berjalan mudah bagi dia.

"Saya masih sangat senang dengan hasil yang saya raih di Catalunya, tetapi saya juga senang akan membalap di Assen," kata Joan Mir yang dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar.

Selain menilai Sirkuit Assen adalah trek yang sulit bagi para pembalap pemula, Mir juga mengatakan bahwa aspek keseimbangan alias balancing motor akan memegang peran penting demi bisa melaju lebih cepat di lintasan tersebut.

Baca Juga: Hasil Euro U-21, Para Pemain Terbuang Real Madrid Antar Spanyol ke Final

"Assen merupakan trek yang unik dan legendaris. Agak sulit bagi pembalap pemula karena mempunyai beberapa area yang cepat sekaligus dikombinasikan dengan area lambat," tutur Mir menjelaskan.

"Hal tersebut akan membuat aspek keseimbangan motor menjadi hal yang sangat krusial. Selain itu, kemampuan mengubah gaya balap dengan cepat dalam satu putaran juga tak kalah pentingnya," kata Mir lagi.