MotoGP Belanda 2019 - Jorge Lorenzo: Saya Akan Merindukan Assen dan Sachsenring

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Juni 2019 | 16:46 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Jumat (29/6/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tidak akan turun pada balapan MotoGP Belanda dan MotoGP Jerman 2019.

Jorge Lorenzo dibawa ke rumah sakit di Groningen, Belanda, menyusul kecelakaan pada latihan bebas pertama (FP1), Jumat (28/6/2019) siang waktu setempat.

Dia terindikasi mengalami cedera ruas tulang punggung.

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal saat berusaha memacu motor RC213V.

Dia tiba-tiba kehilangan kendali motor dan mengalami insiden lowside crash di tikungan 7 saat kecepatan mencapai 160 km/jam.

"Saya mengalami patah tulang belakang setelah terjatuh kemarin. Cedera tidak memungkinkan saya untuk balapan di Assen atau di Sachsenring," kata Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Besok pagi  (hari ini) saya akan terbang ke Lugano dan melakukan semua perawatan yang mungkin untuk bersiap-siap pergi ke Brno (MotoGP Ceska)," ujar Lorenzo.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Cedera, Honda Sudah Siapkan Pembalap Pengganti

Lorenzo sebelumnya mencatat hasul kurang positif setelah mengalami kecelakaan dan menghentikan kiprah tiga pembalap lain pada MotoGP Catalunya, dua pekan lalu.