MotoGP Belanda 2019 - Dovizioso: Finis di Urutan Ke-4 Tidak Buruk, tetapi...

By Nestri Yuniardi - Senin, 1 Juli 2019 | 13:23 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pada ajang balapan MotoGP Belanda 2019, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, finis di urutan keempat.

Hasil tersebut bisa dibilang sedikit memberikan angin segar bagi Andrea Dovizioso lantaran sebelumnya dia start dari posisi ke-11.

Selain itu, pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut juga bisa membuktikan bahwa motor tunggangannya masih mampu bersaing dengan para rider lainnya di Sirkuit Assen yang dikenal memiliki banyak tikungan.

"Kami bisa tersenyum senang karena kami bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasilnya, itu selalu menjadi hal yang penting di akhir pekan (balapan)," ucap Andrea Dovizioso, dikutip BolaSport.com dari laman Crash.net.

"Yang paling utama adalah tampil maksimal, dan kami telah melakukannya. Apalagi dimulai dari start ke-11 dan juga berada di Assen, jadi saya senang dengan hasil ini," kata dia.

Kendati mengatakan hal demikian, Dovizioso tak bisa menampik ada hal lain yang mengusik dirinya.

Karakteristik motor Desmosedici GP19-nya disebut masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) untuk menghadapi jenis sirkuit pada ajang balapan selanjutnya.

"Kami memang tidak bisa 100 persen bahagia karena dari lintasan ini, kami bisa melihat kemampuan motor kami. Kinerja ban belakang jelas sangat terkuras,"

Baca Juga: Komentar 3 Peraih Podium MotoGP Belanda 2019 - Vinales Seperti Bermimpi