Gagal Raih Poin, Valentino Rossi Klaim Jadi Pembalap Terbaik Yamaha

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juli 2019 | 16:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi jelang melakoni seri MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali meraih hasil minor untuk ketiga kalinya secara beruntun saat melakoni balapan MotoGP Belanda 2019.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019), Valentino Rossi mencatatkan hasil gagal finis untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Pembalap berjulukan The Doctor terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda saat berupaya melewatinya di tikungan 8 saat balapan baru berlangsung lima putaran.

Hasil yang berbeda justru diraih oleh rekan setim Rossi, Maverick Vinales, yang berhasil menjadi obat bagi tim berlogo garpu tala.

Vinales meraih kemenangan untuk pertama kalinya bersama Yamaha musim ini seusai memenangi duel ketat melawan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Kemenangan Yamaha untuk pertama kalinya pada musim ini yang dipersembahkan oleh Vinales turut mengundang Valentino Rossi untuk memberikan komentarnya.

Rossi mengaku senang dan memuji penampilan Vinales yang tampil cukup konsisten sepanjang akhir pekan sebelum akhirnya dia mampu mempersembahkan kemenangan untuk pabrikan Jepang tersebut.

"Kemenangan yang diraih Maverick merupakan hasil yang bagus untuk Yamaha dan dia layak mendapatkannya," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

Baca Juga: Wimbledon 2019, Daftar Petenis Unggulan yang Gugur pada Hari Pertama