Atlet ONE Championship Indonesia Dukung Inisiasi MMA Menuju Olimpiade

By Septian Tambunan - Selasa, 2 Juli 2019 | 18:41 WIB
Atlet ONE Championship asal Indonesia, Anthony Engelen. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Organisasi bela diri terbesar di dunia, ONE Championship, memiliki komitmen baru membawa mixed martial arts (MMA) menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade.

Inisiasi agar disiplin bela diri ini mendapat pengakuan resmi dari ajang empat tahunan itu telah menjadi misi pribadi CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, yang juga merupakan praktisi bela diri.

Ide ini dibuktikan melalui kerjasama ONE bersama dengan Asosiasi Global MMA (GAMMA) pada bulan April lalu sebagai langkah awal membawa disiplin ini ke ajang Olimpiade.

Baca Juga: Ada Momen Saat Lionel Messi Cuma Jalan Kaki dalam Tiap Pertandingan

ONE dan GAMMA dikenal memiliki etos dan nilai sama dengan yang diusung oleh Olimpiade.

"Saya percaya bahwa ONE Championship dan GAMMA berbagi nilai-nilai dan visi sama yang diusung oleh Olimpiade, yakni integritas, kerendahan hati, kehormatan, respek, dan merayakan bagian terbaik dari diri kita sebagai manusia," kata Chatri seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.

Bersama GAMMA, Chatri memimpin langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan ini, dengan dukungan penuh dari Presiden GAMMA, Alex Engelhardt.

"Bersama-sama, kami akan bekerja berdampingan untuk membawa disiplin mixed martial arts ke arena Olimpiade," ujar Alex.