Respons Andrea Dovizioso Usai Ducati Perpanjang Kontrak Danilo Petrucci

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juli 2019 | 18:15 WIB
Momen ketika Danilo Petrucci merayakan kemenangannya bersama Andrea Dovizioso pada MotoGP Italia 2019. (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Andrea Dovizioso mengaku senang dengan keputusan timnya yakni Ducati untuk memperpanjang kontrak Danilo Petrucci hingga akhir musim depan.

Danilo Petrucci telah resmi menjadi rekan duet Andrea Dovizioso hingga akhir musim depan setelah Ducati memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2020.

Sebelumnya, pembalap berjulukan Petrux itu memang hanya dikontrak oleh Ducati untuk musim ini saja.

Penampilan kurang memuaskan dengan tunggangannya yakni Ducati Desmosedici GP19 pada seri-seri awal pun sempat membuat nasib Petrucci di tim pabrikan sempat terancam.

Jack Miller (Pramac Racing) dan Alvaro Bautista (pembalap Ducati pada ajang World Superbike) diisukan akan menggantikan Danilo Petrucci di tim pabrikan.

Namun, rider berusia 28 tahun itu mampu membuktikan jika dirinya masih layak untuk menjadi tandem Andrea Dovizioso pada musim depan.

Konsisten finis di posisi enam besar dan satu kemenangan di MotoGP Italia membuat Danilo kini berada di peringkat tiga klasemen sementara MotoGP musim ini.

Hasil itulah yang menjadi salah satu faktor penentu bagi skuat Borgo Panigale mau untuk memperpanjang kerjasamanya dengan pembalap asal Italia itu.

Baca Juga: Grafik Meningkat, Persija Jakarta Pede Saat Dijamu Borneo FC