Bukan Selisih Poin, Andrea Dovizioso Ungkap Masalah yang Sebenarnya

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juli 2019 | 20:30 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso mengungkapkan kendala yang sebenarnya yang sedang dialaminya pada musim ini.

Andrea Dovizioso membutuhkan banyak poin untuk bisa mengejar perolehan pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez yang saat ini semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Rider berjulukan DesmoDovi kini terpaut 44 poin dengan Marquez dari delapan balapan yang sudah dia lakoni.

Pada musim ini sendiri, rekan satu tim Danilo Petrucci baru membukukan sekali kemenangan yang dia raih saat mentas pada seri pembukan yang digelar di Sirkuit Losai, Qatar beberapa waktu lalu.

Tak ayal dari catatan itu, Dovizioso merasa was-was jika dirinya tak mampu mengejar angka dan harus rela melihat Marquez kembali merajai kelas utama MotoGP pada akhir musim nanti.

Pembalap asal Italia mengungkapkan kendala sebenarnya yang dia alami setelah hanya mampu menorehkan satu kali kemenangan sejauh ini.

Baginya bukan jarak poin dengan Marquez yang cukup jauh melainkan kinerja motor Desmosedici yang belum cukup mumpuni untuk bisa menjadi yang terbaik pada setiap seri balap MotoGP musim ini.

"Kendala saat ini bukanlah poin-poin yang memisahkan saya dengan Marquez," kata Andrea Dovizioso dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

Baca Juga: Mantan Pemain Barcelona Jadi Suksesor Frank Lampard di Derby County