MotoGP Jerman 2019 - Vinales Bertahan dengan Setelan Kemenangan di Assen

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 6 Juli 2019 | 15:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019) (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengaku bertahan dengan setelan motor yang mengantarnya meraih kemenangan pada MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu.

Meski begitu, Maverick Vinales masih belum mampu mencatat waktu putaran paling cepat saat menjalani dua sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman 2019.

Turun pada sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) di Sachsenring, Jumat (5/7/2019), Vinales berada di urutan kelima dengan catatan waktu putaran 1 menit 22,251 detik.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2019 - Rins Puas Raih Hasil Impresif pada Hari Pertama

Sementara itu, pada FP2, Vinales memperbaiki catatan waktu putarannya menjadi 1 menit 21,265 detik.

Dia pun berada di urutan keempat.

"Akhirnya kami menemukan jalan untuk tampil bagus dengan motor ini," ucap Vinales yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tentu kami akan melakukan beberapa modifikasi untuk esok (Sabtu) karena kami perlu sedikit lagi menambah beban di ban," kata dia.

"Di Assen, semua lekungan (tikungan) berjalan dalam arah berbeda, jadi saya memberi lebih banyak tekanan di ban dan hal itu sepertinya berjalan sangat baik terhadap motor kami," tutur Vinales lagi.