Jawaban Frank Lampard soal Momok Besarnya Pengaruh Pemain di Chelsea

By Ahmad Tsalis - Minggu, 7 Juli 2019 | 13:06 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard (tengah), memimpin para pemainnya berlatih. (TWITTER.COM/CHELSEA)

BOLASPORT.COM - Pelatih baru Chelsea, Frank Lampard, angkat bicara mengenai pengaruh besar dari pemain di mantan timnya.

Frank Lampard tak setuju bahwa kekuatan pemain di ruang ganti disebut sebagai efek samping dari kejayaan yang direngkuh Chelsea pada beberapa tahun belakangan.

Meskipun, beberapa pelatih Chelsea seperti Andre Villas-Boas, Jose Mourinho, hingga Antonio Conte didepak karena 'tidak cocok dengan anak-anak asuhnya.

Menurut Frank Lampard, pengaruh pemain itu justru merupakan cikal bakal dari Chelsea yang bergelimang prestasi.

Baca Juga: Frank Lampard Tidak Takut dengan Kehororan Ruang Ganti Chelsea

"Kami memiliki ruang ganti tim yang kuat sebagai bagian dari kesuksesan Chelsea," ucap Frank Lampard, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Jadi, saya ingin ada daya yang kuat di ruang ganti. Karena itu, saya pikir para pemain harus berani menunjukkan kepribadiannya," kata pria 41 tahun ini menambahkan.

Di sisi lain, kekuatan ruang ganti tim justru membuat para pemain The Blues kerap memicu terciptanya api dengan pelatih.

Dalam kasus terbaru, kiper Kepa Arrizabalaga menolak diganti oleh Maurizio Sarri saat Chelsea hendak melakukan adu tendangan penalti.