Tepis Kabar Pensiun, Jorge Lorenzo Dipastikan Masih Dipercaya Honda

By Agung Kurniawan - Rabu, 10 Juli 2019 | 09:19 WIB
Pembalap anyar Repsol Honda musim 2019, Jorge Lorenzo (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - General Manajer Honda yakni Tetsuhiro Kuwata menegaskan bahwa Jorge Lorenzo masih akan membalap untuk timnya.

Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengakhiri karier balapnya pada akhir musim ini menyusul rentetan hasil buruk yang dia raih bersama tim barunya, Repsol Honda.

Pada balapan MotoGP terakhir yang digelar di Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu, pembalap berjulukan X-Fuera harus absen karena menjalani masa pemulihan cedera tulang punggung.

Jorge Lorenzo mengalami cedera yang cukup serius pada bagian tulang belakangnya saat dia menjalani sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Assen, Belanda.

Di tengah masa pemulihannya itu, muncul kabar yang menyebutkan Jorge Lorenzo tengah mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Isu mengenai pensiunnya rider berkebangsaan Spanyol itu rupanya juga telah sampai ke telinga General Manajer Honda yakni Tetsuhiro Kuwata.

Tetsuhiro Kuawata menegaskan jika Honda masih percaya dan mengharapkan jika Lorenzo akan mampu memperbaiki kinerjanya di paruh kedua MotoGP musim ini.

"Saya tidak bisa berbicara lebih detil mengenai kontrak Lorenzo, hal itu sangat wajar," kata Tetsuhiro Kuwata dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Kami menghormatinya, kami masih percaya dengan Lorenzo," imbuh Kuwata.