Fighting Spirit Jadi Modal Tira Persikabo untuk Hadapi Madura United

By Muhammad Robbani - Kamis, 11 Juli 2019 | 19:45 WIB
Skuat Tira-Persikabo di Liga 1 2019. (INSTAGRAM TIRA-PERSIKABO)

BOLASPORT.COM - Fighting spirit, itulah kata yang diucapkan pelatih Tira Persikabo saat ditanya persiapan timnya jelang menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2019.

Tira Persikabo akan menjamu Madura United pada Liga 1 pekan kedelapan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (12/7/2019), pukul 18.30 WIB.

Jadwal padat yang tengah dihadapi Tira Persikabo membuat Rahmad Darmawan tak punya waktu ideal untuk mempersiapkan tim secara maksimal jelang laga ini.

Alasannya, Tira Persikabo baru saja menjalani laga tandang kontra Semen Padang pada laga tunda pekan keempat Liga 1 tiga hari lalu, Senin (8/7/2019).

Sebelum bertandang ke Seman Padang, Abduh Lestaluhu Cs juga melakoni dua laga tandang kontra Arema FC dan Bhayangkara FC dalam laga yang masing-masing hanya berjarak empat hari.

"Persiapan khusus untuk taktikal ga banyak, tapi lebih banyak ke recovery karena itu lebih penting," kata Rahmad Darmawan, Kamis (11/7/2019).

"Semakin minta waktu ke mereka (pemain) untuk menerjemahkan keinginan saya, semakin berat tugas (pemain) di pertandingan. Kami tadi simulasi (dalam official training), sedikit pergerakan di latihan."

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain dan pelatih Tira Persikabo saat memberikan keterangan pers di ruang media Stadion Pakansari, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: Alasan RD Bersikap Waspada Saat Tira Persikabo Dijamu Semen Padang