Fabio Quartararo Akui Tutup Paruh Musim dengan Tren Positif

By Agung Kurniawan - Jumat, 12 Juli 2019 | 15:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (#20), kala beraksi di Sachsenring dalam salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SR, Fabio Quartararo, mengaku cukup puas dengan penampilannya pada paruh pertama MotoGP 2019.

Fabio Quartararo tampil sebagai kuda hitam pada paruh pertama MotoGP musim ini.

Rider berpaspor Prancis itu mencuat namanya sejak dia meraih pole position pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada seri balap tersebut, Fabio Quartararo berhasil mematahkan rekor milik pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez sebagai pole sitter termuda di kelas utama.

Pembalap berusia 20 tahun itu berhasil melanjutkan kiprah cemerlangnya saat dia meraih dua podium beruntun saat mengaspal di Catalunya dan Assen.

Rekan satu tim Franco Morbidelli menyelesaikan balapan di Catalunya dengan finis di urutan kedua, sementara di Assen Quartarao menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Meski gagal menutup paruh pertama dengan raihan poin saat membalap di Sachsenring, Quartararo merasa sudah cukup puas dengan capaiannya pada paruh pertama ini.

Dirinya bertekad akan melanjutkan tren ini hingga akhir musim nanti demi menyabet gelar rookie of the year yang sudah menjadi targetnya.

Baca Juga: Semen Padang Vs Arema FC - Irsyad Maulana Jadi Momok Skuat Singo Edan