Persija Menduga Pagar SUGBK Rawan Roboh Saat Dihadiri Banyak Penonton

By Muhammad Robbani - Jumat, 12 Juli 2019 | 15:15 WIB
Pendukung Persija memberikan dukungan buat tim dalam duel kontra Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion SUGBK, Rabu (10/7/2019). (GARY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, menduga bahwa pagar pembatas tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) rawan roboh.

Terkini, pagar pembatas tribune SUGBK roboh lagi pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

Ini bukan pertama kali terjadi, sejauh ini sudah dua kali pagar tribune SUGBK roboh dan semuanya terjadi pada laga kandang Persija.

Pertama, saat final Piala Presiden 2018 antara Persija vs Bali United, lalu kemudian pada pertandingan terakhir Liga 1 2018 antara Persija kontra Mitra Kukar.

Dari semua kasus robohnya pagar pembatas tribune, semua terjadi pada laga-laga Persija yang menyedot banyak penonton.

Nah, Ferry Paulus menduga bahwa hal itulah yang menyebabkan robohnya pagar pembatas karena tak kuat menahan dorongan banyaknya massa dalam pertandingan besar.

"Memang kemarin harusnya diperkuat. Saat laga terakhir musim lalu melawan Mitra Kukar juga sudah miring," kata Ferry Paulus, Kamis (11/7/2019).

"Tapi mungkin kurang kuat, yang pasti memang karena antusiasme penonton. Bukan berarti tak boleh dilihat dari sisi emosional dan sebagainya," ujarnya menambahkan.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (11/7/2019).