Persija atau PSM yang Juara, Suporter Diminta Dewasa

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 12 Juli 2019 | 16:30 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Pajajaran, Bogor, Sabtu (25/5/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, meminta kepada suporter PSM Makassar untuk menerima dengan lapang dada bila nantinya Persija Jakarta menjadi juara Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebab, PSSI akan tetap melakukan awarding penyerahan gelar juara Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta yang mempertemukan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, final Piala Indonesia 2018 digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Persija Jakarta terlebih dahulu yang menjamu PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

Selanjutnya, PSM Makassar yang akan menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019).

Kata Ratu Tisha, bila Persija Jakarta yang menjadi juara, penyerahan pialanya tidak dilakukan di Jakarta, tetapi tetap di Makassar.

Baca Juga: Alberto Goncalves Berambisi Bawa Madura United Raih Gelar Liga 1 2019

Hal yang sama pun juga dirasakan oleh PSM Makassar yang langsung melakukan pesta juara di depan puluhan ribu suporternya andai mengalahkan Persija Jakarta.

Siapa pun yang menjadi juara nanti, Ratu Tisha menekankan kedua suporter harus menerima kenyataan tersebut.