David Bettoni, Staf Real Madrid yang Kenal Zidane karena Alat Cebok

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 Juli 2019 | 08:53 WIB
Jajaran tim pelatih Real Madrid musim 2019-2020, dari kiri ke kanan: Jose Carlos Parrales, Gregory Dupont, David Bettoni, Zinedine Zidane, Hamidou Msaidie, Roberto Vazquez, Javier Mallo. (TWITTER.COM/REALMADRIDONLY)

BOLASPORT.COM - Kepergian mendadak Zinedine Zidane membuat program latihan pramusim Real Madrid diambil alih David Bettoni. Siapakah Bettoni itu?

David Bettoni merupakan teman masa remaja Zinedine Zidane yang kini menjadi tangan kanan kepercayaan dalam karier kepelatihannya.

Nama David Bettoni pun bolak-balik mandir sebagai asisten Zinedine Zidane di El Real, meski awalnya ditulis sebagai kit-man karena tidak memiliki lisensi kepelatihan.

Kemitraan yang sudah berlangsung sejak di tim junior Real Madrid (Castilla), kembali berlanjut saat Zidane kembali melatih skuad utama Los Blancos pada Maret 2019.

Baca Juga: Hazard dan Bale Akrab, Real Madrid Bakal Punya Duet Sayap Rp1,6 Triliun?

Hubungan pertemanan Zinedine Zidane dengan David Bettoni memang sudah terjalin sejak keduanya masih muda, tepatnya 16 tahun menurut Marca.

Saat itu, Zidane dan Bettoni sama-sama bergabung dengan tim muda Cannes. Bettoni menjadi sahabat Zidane pada tahun pertamanya merantau.

Karier Bettoni pun seolah mengekor Zidane. Saat Zizou bergabung dengan Juventus, Bettoni—fasih berbahasa Italia—juga ikut meski merapat ke tim medioker Negeri Piza.

Bettoni tercatat membela klub-klub papan bawah seperti Avezzano, Alessandria, dan Lucchese, ketika Zidane menunjukkan sinarnya di Kota Turin.