Pembalap F1 Ini Ingatkan Rider MotoGP soal Aspal Baru Silverstone

By Agung Kurniawan - Minggu, 14 Juli 2019 | 10:45 WIB
Sirkuit Silverstone, Inggris difoto dari helikopter ( instagram.com/silverstonecircuit )

BOLASPORT.COM - Pengaspalan ulang yang dilakukan oleh pengelola Sirkuit Silverstone, Inggris ternyata tidak mendapat tanggapan positif dari Daniel Ricciardo.

Daniel Ricciardo yang musim ini membalap untuk tim Renault menyebut jika para pembalap MotoGP tak akan suka dengan kondisi lintasan yang baru dari Silverstone.

Pembalap berkebangsaan Australia itu mengatakan jika masih ada beberapa area yang bergelombang di sirkuit tersebut yang nantinya akan menyulitkan para pembalap MotoGP.

Area yang bergelombang itu dirasa akan mengganggu laju motor dari para rider terlebih lagi yang berlaga di kelas utama.

Pengaspalan ulang yang dilakukan oleh pihak pengelola pada awal 2019 itu diharapkan mampu meningkatkan dan menambah daya cengekeram ban sebanyak dua hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

Selain itu, pengaspalan ulang ini dilakukan dengan tujuan agar lintasan Silverstone lebih tahan terhadap air hujan.

"Aspal baru ini cukup bagus. Tapi masih ada benjolan di beberapa area dan bagi kami pembalap F1 itu tidak akan menjadi sebuah masalah," kata Daniel Ricciardo dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Namun, saya pikir para pembalap MotoGP justru yang akan sangat tidak suka terutama di tikungan 6 (Brooklands) yang cukup buruk," ujar Ricciardo.

Baca Juga: Harry Maguire Kesal karena Transfer ke Man United dan Man City Dihalangi