Indonesia Open 2019 - Winny: Saya dan Tontowi Sudah Lebih Kompak

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 17 Juli 2019 | 20:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani pertandingan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India) pada babak kesatu turnamen Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta. (FERI SETIAWAN/WARTA KOTA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow, menilai dirinya sudah semakin kompak dengan Tontowi Ahmad, sang tandem di lapangan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.

Mereka menang 21-13, 21-11 atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, pada pertandingan babak pertama di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2019 - Menangi Derbi Merah Putih, Hafiz/Gloria Melaju

Menurut Winny, komunikasi dan pola main dengan Tontowi sudah semakin membaik setelah enam bulan berpasangan dan melakoni sejumlah turnamen.

"Sekarang kami sudah bertemu pola main dan lebih nyambung," kata Winny seusai pertandingan.

"Komunikasi kami pun sudah lebih baik, terutama karena pada latihan-latihan sebelumnya kami sangat di-push," ucap dia lagi.

Sementara itu, Tontowi Ahmad mengatakan bahwa dia berusaha tidak membandingkan Winny Oktavina Kandow dengan mantan pasangannya dulu, Liliyana Natsir.

"Saya selama ini berpikirnya ya pasangan main saya sekarang Winny, jadi tidak mau membandingkan dia dengan Cik Butet (panggilan Liliyana). Kalau tidak begitu, saya dan Winny tidak berkembang dong," ujar dia.