Piala Indonesia - The Jakmania Ingin Persija Hapus Memori Final 2005

By Muhammad Robbani - Minggu, 21 Juli 2019 | 15:57 WIB
Fix 2005 yang merujuk kekalahan Persija Jakarta dari Arema pada final Copa Indonesia 2005. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania mengungkit-ungkit kekalahan kelam Persija Jakarta dari Arema FC pada final Copa Indonesia 2005.

The Jak Mania menampilkan spanduk bertuliskan 'Fix 2005' pada laga final leg pertama Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra PSM Makassar.

Laga ini terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7/2019), mulai pukul 15.30 WIB.

Dari pesan tersebut, seolah The Jakmania meminta kepada Persija untuk tak mengulang kesalahan yang sama pada final terdahulu.

Saat itu, Persija kalah 3-4 dari Arema yang dan harus ditentukan lewat babak perpanjangan waktu setelah kedua tim main imbang 3-3 pada waktu normal.

Baca Juga: Potret Persahabatan Fan PSM Makassar dengan The Jak Mania di SUGBK

Sial bagi Persija yang akhirnya kebobolan pada babak tambahan lewat gol Firman Utina yang pada malam itu menjadi bintang atas hat-trick yang diciptakannya.

Pencetak gol pada laga itu antara lain: Adolfo Fatecha, Roger Batoum, Kurniawan Dwi Yulianto (Persija), Franco Hitta dan Firman Utina (3) dari Arema.

Kini, laga itu sudah 14 tahun berlalu dan Macan Kemayoran kembali melaju ke final pada ajang yang sama.